Thursday, July 12, 2012

Early gift for akachan

Besok, akachan dalam perut genap berusia 23 minggu, ga terasa sebentar lagi masuk usia 6 bulan :D
Sejak bulan ke-4 akachan sudah mulai bergerak-gerak kecil, bikin bundanya feel so excited! semakin bertambah besar, semakin kuat pula tendangan dan pukulan si jagoan kecil bunda yg satu ini.


Alhamdulillah ya nak, itu tandanya kamu sehat :)

2 minggu yang lalu, aku ingat, di hari Senin, akachan ga bergerak sama sekali. Walaupun terasa ada gerakan, tapi hanya sekali dan itupun hanya gerakan kecil dan lemah. Aku sempat khawatir, mulai deh berpikir yg aneh2. Aku langsung browsing "bayi dalam perut tidak bergerak" lewat om Google dan alhasil, bulu kuduk langsung berdiri, pikiran semakin bertambah negatif dan hampir menelepon suami untuk segera pulang dari kantor buat nemenin ke rumah sakit karena takut akachan kenapa2 seperti yg tertulis di beberapa sumber yg aku temuin di om Google itu. Tapi aku buru2 nenangin pikiran aku. Waktu itu kakak ipar aku pernah cerita tentang khasiat orange juice buat bikin baby dalem perut bergerak. Ntah sumbernya dari mana, dia pun ga tau, teman2nya yg ngasih tau.

"Coba deh Gie, minum orange juice, pasti si baby langsung bergerak2". Ceritanya waktu itu kaka ipar aku lagi khawatir karena tumben2an, baby-nya diem aja dalem perut. Dicobalah minum orange juice dan baby pun langsung bergerak.

"Bener loh Nit, langsung gerak2 gitu! hahahha... gatau emang gara2 air jeruk atau kebetulan aja. Soalnya teteh keburu panik, si Aurel ko ga seaktif biasanya, yaudah teteh coba aja minum orange juice" cerita kaka iparku sambil cekikikan saat itu.

Nah, begitu ingat cerita itu, aku langsung berusaha nenangin hati dan pikiran, mungkin akachan lagi males bergerak aja, lagi capek hehe... Keesokan harinya, sekitar jam 10an, tiba2 ada tendangan maut di perut!

"Alhamdulillahhhh....akhirnya kamu bergerak juga nak! Bunda udah khawatir banget loh" kataku sambil mengelus2 perut. "Akachan jangan bikin bikin bunda panik lagi ya sayang, bunda sayaaaang banget sama akachan :* " tukasku tanpa berhenti mengelusnya dan senyum2 sendiri di ruang keluarga :p

Hari ini, karena akachan pinter, selalu aktif dan ga pernah ngerepotin bundanya, bunda punya hadiah buat akachan :"> semoga akachan suka ya nak.. Bunda sayaaang bgt sama akachan :*

Sketsa manual bunda untuk akachan sayang.
Look dear, abah's face is so funny hihihi :p

With love,
Abah dan bunda


No comments:

Post a Comment