Friday, July 13, 2012

Akachan daisuki!

Kenapa si dede dipanggil akachan?

Jaman dahulu kala, sekitar 5 bulan yang lalu, aku dan suami masih berada di Jepang. Kebetulan, mamah dan adikku sedang main ke Jepang sebelum aku wisuda dan akhirnya harus meninggalkan negeri Sakura yg indah itu. Di suatu pagi, tiba2 firasatku bilang kayanya aku hamil deh ahhahaha :)) soalnya udah telat datang bulan 5 hari :p Kebetulan, aku masih punya simpanan testpack sisa coba2 bulan lalu hehe :p Aku cobalah testpack itu setelah mandi, deg2an nunggu strip-nya muncul dan ternyata alhamdulillah..positif!! Mamah dan dede yg saat itu lg masak di dapur, jadi orang pertama yg tau aku hamil, setelah itu aku baru ngasih tau suami yg masih terlelap dalam futon (kasur tipis berselimut yg digelar di lantai ala Jepang). Suasana haru pun  menghangatkan seisi ruang apato (apartemen mungil) di musim semi yg masih terasa dingin hingga ke tulang.

Minggu depannya, aku dan suami pergi ke klinik untuk memastikan aku benar2 hamil. Kliniknya kecil, namanya Inage Birth Clinic, begitu masuk aku langsung jatuh cinta dengan interiornya yang asri, tenang, dan nyaman.

View ruang tunggu menuju taman yg asri bikin suasana nyaman banget.
Interior yg didominasi warna hijau dengan kursi warna-warni yg soft bikin pasien tenang dan betah.

Begitu aku dipanggil, rasanya deg2an banget. Soalnya ini pertama kali ketemu dokter kandungan dan lucunya si suami ga boleh ikut masuk T__T Beda ya sama di Indonesia?? Untungnya si dokter bisa bahasa Inggris dikit2 jadi aku ga keteteran hehe.. begitu alat USG transvaginal masuk, dokter langsung nyuruh aku buat melihat ke arah monitor dan subhanallah, aku melihat segumpal cairan berbentuk kacang merah yang kata dokter "itu dia akachan-nya, usianya sudah 5 minggu. Omedetou.. "
Senyum tidak berhenti menghiasi wajahku,  nama-Nya pun tidak berhenti keluar dari bibirku. It's so tiny.. 
Itu akachan nak, masih berupa gumpalan darah. Subhanallah..
"Dia telah menciptakan manusia dari segumpla darah" Al Alaq (2)

Orang Jepang biasa menyebut bayi mereka dengan sebutan "akachan" yang berasal dari kata "akai" dan "chan". "Akai" berarti "merah" dan "chan" adalah penggilan untuk anak kecil, jadi "akachan" bisa diartikan sebagai "si kecil yang berwarna merah" hihihi...lucu ya? Akhirnya sejak saat itu, aku dan suamiku selalu memanggil si mungil dengan sebutan akachan :)

Maret 2012, bulan yang indah dengan kado terindah. Bisa menyelesaikan sekolah master dan menghadiri wisuda ditemani suami dan juga akachan dalem perut. Aaahh....akachan daisuki! :***

"Onaka ni akachan ga imasu" yg artinya "there's a baby in you"
Yippie! Sekarang bunda sama akachan bisa selalu dapet tempat duduk di kereta karena punya gantungan kunci imut ini hihihi :p


With love,
Bunda & abah

No comments:

Post a Comment